20 Contoh Desain Lampu Taman Rumah Minimalis Terbaru

Contoh Gambar Desain Lampu Taman Rumah Minimalis Terbaru
Desain Dapur Minimalis

Lampu Taman Rumah Minimalis – Pada masa yang semakin berkembang, memiliki taman rumah yang cantik dan indah sudah menjadi minat kebanyakan orang. Karena dilihat dari manfaatnya, memiliki taman di area sekitaran rumah memang sangat menguntungkan. Nuansa taman sepenuhnya ikut mendukung keasrian rumah, natural dan alami. Kesejukan dan kesegaran udara yang akan kita rasakan juga. Taman minimalis disekitar rumah akan memberi udara yang segar dan alami tentu saja sangat baik bagi kesehatan kita dan keluarga.

Taman minimalis yang mulai berkembang ini memanng memiliki banyak sekali elemen- elemen yang menunjang keindahanya. Seperti tanaman – tanaman hias yang cantik, desain kesempurnaan taman. Dengan adanya lampu taman ini, tentu semakin cantik dan nilai estetika taman semakin terlihat. Beberapa tips yang harus kita perhatikan ketika membuat desain lampu taman minimalis antara lain.

Contoh Gambar Desain Lampu Taman Rumah Minimalis Terbaru:

Tips Mendesain Taman Rumah Minimalis dengan Lampunya:

1. Memilih lampu yang tepat

Memilih lampu yang tepat, cahaya yg sesuai, tentu akan lebih bagus. Karena itu pilihlah lampu taman yang sesuai dengan desain taman minimalis kira. Penggunaan lampu pada taman minimalis jangan terlalu menyorot dengan terang. Gunakanlah lampu yang lebih temaram, agar memberi nuansa santai, lembut dan hangat.

2. Perhatikan desain taman

Memilih bdesain lampu taman minimalis juga harus disesuaikan dengan desain taman kita. Jika taman minimalis tidak luas pilihlah lampu dengan ukuran sedang, agar keseimbangan taman tetap terjaga. Kita dapat menggunakan penutup lampu atau leih mirip rumah- rumahan lampu.

3. Tata letak lampu

Tata letak atau penempatan lampu, letakkan lampu di tempat yang cahaya nya dapat merata keseluruh taman. Perhatikan pula kabel lampu yang kita gunakan. Lampu outdoor memang sudah di desain tahan terhadap air, tapi bagaimana dengan kabelnya? Kita harus menata dengan tepat agar kabel yang kita pakai aman. Atau jika kita memilih menggunakan lampu LED  tentu saja tetap harus memperhatikan tips diatas.  Lampu LED merupakan lampu taman yang menggunakan tenaga surya atau  cahaya matahari.

Jadi kita tidak perlu menggunakan listrik atau kabel. Lebih sederhana tentunya jika menggunakan lampu LED untuk desain lampu taman minimalis kita. Lampu taman LED ini memiliki banyak sekali variasi mulai dari bentuk maupun ukuranya. Jadi kita dapat memilih sesuai kebutuhan dan keinginan kita. Jika kita ingin mendesain lampu taman minimalis kita dengan unik, bisa juga kita membuat lampu taman sendiri.

4. Membuat Lampu Taman Sendiri

Dengan memanfaatkan barang- barang bekas yang ada dirumah. Mari kita simak beberapa contoh nya sebagai berikut :

  • Membuat lampu taman menggunakan sendok plastik bekas

Kumpulkan sendok bekas sebanyak- banyaknya kemudian potong bagian belakangnya. Untuk lampu dapat kita gunakan lampu biasa dimasukkan ke dalam botol aqua bekas.

  • Lampu dari kotak susu bekas

Potong kotak susu, lipat kecil bentuk seperti segitiga. Kemudian rangkai menjadi segilima baru dirangkai seperti membuat origami. Gambaran sederhananya seperti itu, silahkan kreasikan sesuai imajinasi masing- masing.

  • Lampu dari botol bekas

Lampu dari botol bekas sangat mudah sekali membuatnya, lampu kecil dimasukkan kedalam botol bekas yang sudah dipotong bagian bawahnya, kemudian warnai botol sesuai selera. Masukkan lampu kedalam botol bekas yang sudah jadi.

  • Lampu dari gelas kertas bekas

Rangkai gelas kertas 3-5 kemudian lem,lubangi bagian belakangnya untuk memasukkan lampu.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana Terbaru

Masih banyak lagi contoh lampu dari bahan bekas yang kita olah sendiri menjadi lampu taman minimalis. Silahkan menggunakan lampu mana saja yang sesuai dengan konsep desain lampu taman minimalis kita. Pastikan saja jika lampu tersebut bisa membuat taman rumah Anda tidak hanya terang namun juga dapat membuat taman Anda menjadi semakin indah dilihat mata. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like