Contoh Gambar Desain Rumah Mediterania Terbaru

20 Contoh Desain Rumah Mediterania Terbaru

300 views

Rumah Mediterania – Desain rumah mediterania seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Tidak banyak orang awam yang mengetahui apa itu rumah mediterania. Kali ini kita akan membahas tentang rumah mediterania. Rumah mediterania merupakan rumah yang didesain dengan inspirasi dari negara- negara utara Laut Mediterania seperti Italia, Spanyol dan Yunani.

Rumah mediterania ini bagi sebagian orang yang belum memahami konsep rumah klasik, mereka hanya menganggap rumah ini seperti rumah tua atau kastil. Jika dilihat sekilas, rumah mediterania memang tampak seperti rumah kastil. Menggunakan desain rumah mediterania pastinya akan menjadikan rumah tampak elegan, klasik, dan sangat berkelas.

Memiliki halaman rumah yang luas dengan hiasan taman yang cantik dan unik akan menambah kesan mewah pada desain rumah mediterania. Identik dengan seni, halaman dan teras rumah mediterania ini seringkali di hiasi dengan air mancur sederhana di sudut- sudut halaman. Desain teras dengan pilar – pilar tinggi sebagai penopang akan memberi kesan mirip dengan bangunan Eropa.

Contoh Gambar Desain Rumah Mediterania Terbaru:

Beberapa tips yang harus diperhatikan dalam membuat desain rumah mediterania berikut ini.

Tips Mendesain Rumah Mediterania:

1. Desain atap

Ciri khusus desain atap untuk rumah mediterania adalah memiliki atap berbentuk bulat. Atap bulat sering digunakan pada bagian atap yang tertinggi, sedangkan atap dibawahnya menggunakan desain atap segitiga atau menggunakan model atap pelana kuda.

2. Pemilihan warna

Dalam pemilihan warna pada desain rumah mediterania ini lebih menonjolkan warna natural yang membaur dnegan alam, misalnya seperti warna unsur air biru muda, unsur tanah warna krem dan coklat. Kita juga dapat memilih warna pendukung yang dapat dipadukan dengan tepat seperti warna putih, pastel, dan abu – abu. Warna- warna tersebut merupakan warna netral yang dapat match dengan baik terhadap warna apapun.

3. Desain pintu dan jendela

Untuk pemilihan desain pintu rumah mediterania ini, dapat menggunakan pintu dengan model klasik. Pintu yang tinggi dengan ujung melengkung, hampir mirip dengan desain pintu pada film- film kolosal. Desain jendela nya pun mirip dengan model jendela rumah berdesain spanyol, menggunakan jendela yang melengkung atau bulat dengan hiasan kaca seni grafir. Sering kita lihat pada desain kaca yang terdapat pada gereja dengan desain ala eropa pula. Keuntungan menggunakan desain pintu dan jendela yang tinggi adalah sirkulasi udara di dalam rumah menjadi bagus dan baik bagi kesehatan kita.

4. Material Bangunan

Material yang digunakan untuk membuat bangunan rumah mediterania tidak jauh berbeda dengan bahan material dalam pembuatan rumah pada umumnya. Hanya saja untuk bagian lantai atau beberapa dinding rumah di desain dengan menggunakan batu granit atau batuan alam. Tentu tidak murah, tapi suasana yang sejuk dari batu alam yang dapat menyerap panas akan membuat kita semakin nyaman berada di dalam rumah.

5. Pilar bangunan

Ciri khusus desain rumah mediterania ini yang adalah dengan adanya pilar yang tinggi dan besar. Baik sebagai penyangga kontruksi bangunan atau sebagai penyangga atap. Kegunaan pilar ini memang tidak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis lainya, hanya keunikan dari desain pilarnya saja yang membedakannya.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Rumah Kayu Minimalis Terkini

Itulah beberapa tips dalam membuat desain rumah mediterania yang dapat kita jadikan pertimbangan ketika ingin membuat rumah bernuansa klasik, mewah dan elegan ala mediterania. Perencanaan yang teliti dan tepat tentu akan memudahkan kita dalam pembuatan bangunan desain rumah mediterania. Selamat mencoba.