Contoh Gambar Desain Kantor di Ruko Terbaru

20 Contoh Desain Kantor di Ruko Terbaru

74 views

Kantor di Ruko – Ruko merupakan kepanjangan dari rumah toko, tidak hanya digunakan sebagai rumah toko. Seringkali ruko ini juga digunakan sebagai kantor. Ruko yang digunakan sebagai kantor biasanya sekaligus sebagai tempat pemasaran produk dari perusahaan tersebut. Ruko yang digunakan sebagai kantor pada umumnya terdiri dari dua lantai atau lebih. Tidak menutup kemungkinan satu ruko terdiri dari beberapa kantor. Pada tempat dan lokasi yang strategis tentunya akan kita jumpai ruko yang digunakan sebagai kantor ini.

Kali ini kita akan membahas tentang desain kantor diruko, seringkali kita temukan komplek perkantoran namun berupa ruko. Pada lingkungan biasa, ataupun pada area kawasan khusus industri. Kantor di ruko ini bisa terpisah ataupun sekaligus terdapat gudang di dalamnya. Baik itu kantor pemasaran, kantor distribusi, agen suatu produk tertentu, dan lain sebagainya. Dalam mendesain kantor di ruko ini, tentu kita harus membagi- bagi ruangan pada tiap lantai. Bagian yang bergerak cepat seperti pemasaran atau trading berada pada lantai dasar atau lantai yang mudah dijangkau. Sedangkan bagian lain yang lebih slow moving dapat berada pada lantai selanjutnya.

Contoh Gambar Desain Kantor di Ruko Terbaru:

Berikut ini beberapa tips dalam membuat desain kantor di ruko yang perlu kita perhatikan agar kantor kita terstruktur dengan baik.

Tips Membuat Desain Kantor di Ruko:

1. Bagian fast moving

Bagian fast moving ini adalah ruangan kantor yang pergerakannya cepat, misalnya bagian pemasaran atau pendistribusian produk. Bagian ini terletak pada lantai yang mudah dijangkau tentunya, tidak efektif jika bagian ini berada pada lantai atas. Penataan furniture pada bagian lantai ini harus rapi dan menarik karena berhubungan langsung dengan kolega atau pelanggan. Kita dapat mendisplay produk kita dengan semenarik mungkin agar dapat menarik minat pengunjung, tamu, bahkan pelanggan yang datang ke kantor kita. Bagian fast moving ini juga sebagai ruang penerimaan tamu.

2. Ruangan bagian keamanan

Jika kita berada di kawasan khusus perindustrian maka akan ada stu ruangan kecil di depan gerbang kantor ruko kita. Ruangan tersebut dapat kita gunakan sebagai ruangan bagian keamanan. Perbaikilah warna ruangan bagian keamanan agar memberikan kesan perusahaan kita terstruktur dan berkembang dengan baik. Berikan juga papan informasi sederhana di samping ruangan keamanan agar semua yang berlalu lalang melewati gerbang dapat mengetahui pengumuman yang ada.

3. Ruangan administrasi atau oprasional kantor

Ruangan administrasi atau bagian oprasional kantor dapat kita tempatkan pada lantai dua atau tiga pada ruko kita. Kita dapat membuat desain sekat antara bagian yang stu dengan yang lain. Agar terlihat rapi, kita perlu membuat denah terlebih dahulu, bagi ruangan sama rata untuk beberapa bagian yang dibutuhkan. Kemudian kita dapat membuat sekat antar bagian dengan baik dan rapi. Untuk warna ruangan kantor, kita sebaiknya menggunakan warna yang natural saja. Pilihlah warna natural yang dapat memberikan ketenagan seperti putih, krem, biru muda atau hijau muda, dan beberapa warna lainya.

4. Kamar mandi

Ruangan yang harus selalu ada tiap lantai di kantor ruko ini adalah kamar mandi. Tentu saja kamar mandi yang ada akan lebih dari satu dalam satu bangunan. Karena tidak efektif jika hanya ada satu kamar mandi pada bangunan dua atau tiga lantai. Kita dapat mendesain kamar mandi dengan konsep yang sederhana saja. Akan tetapi menjaga kebersihan kamar mandi merupakan suatu keharusan. Biasanya pada kantor, akan ada satu bagian yang bertugas khusu menjaga kebersihan seluruh ruangan yang ada pada bangunan.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Kamar Tidur Klasik Victorian Terkini

Cukup efektif menggunakan ruko sebagai kantor pada masa sekarang ini. Oleh karena itu kita dapat memperhatikan beberapa tips dalam membuat desain kantor diruko dengan teliti. Agar kantor di ruko kita menjadi rapi dan terstruktur dengan baik.