20 Contoh Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis Terkini

Contoh Gambar Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis Terkini
Desain Dapur Minimalis

Kamar Tidur Kecil Minimalis – Keinginan memiliki kamar tidur pribadi dengan ukuran yang luas san desan yang mewah terkadang menjadi impian beberapa orang. Meskipun begitu tidak sedikit pula faktanya ketersediaan ukuran ruang untuk kamar tidur memang terbilang kecil. Oleh karena itu, bukan ukuran dan kemewahan yang selalu menjadi gambarann dalam mendesain kamar tidur melainkan kenyamanan. Kenyamanan menjadi point terpenting ketika akan mendesain kamar tidur.

Ketersediaan ukuran kamar tidur yang dapat kita gunakan tidak menjadi sebuah alasan untuk berhenti berkreasi. Kita dapat membuat desain kamar tidur minimalis yang nyaman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Banyak sekali orang yang beranggapan bagaimana bisa ukuran kamar yang mungil menjadi kamar tidur yang nyaman. Kali ini kita akan mengulasnya bersama, desain kamar tidur minimalis.

Contoh Gambar Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis Terkini:

Desain minimalis merupakan salah satu desain yang sangat populer pada masa sekarang ini. Karena desain minimalis ini adalah desain yang fungsional, maka tepat sekali menjadi pilihan kebanyakan orang. Berikut ini beberapa tips dalam mendesain kamar tidur kecil minimalis yang perlu kita perhatikan, agar kamar tidur kita terealisasi dengan baik.

Tips Mendesain Kamar Tidur Kecil Minimalis:

1. Menentukan konsep desain

Langkah pertama dalam mendesain kamar tidur mungil minimalis ini adalah dengan mementukan tema atau konsep kamar tidur. Ada beberapa contoh konsep kamar tidur yang dapat menjadi piliohan kita antara lain desain kamar tidur sederhana minimalis, desain kamar tidur modern minimalis, desain kamar tidur dengan kasur lantai, desain kamar tidur unik minimalis, dan masih banyak lagi desain minimalis lainya.

2. Memilih warna kamar

Setelah menentukan konsep desain, maka langkah selanjutnya adalah memilih dominasi warna kamar tidur. Untuk ruangan yang mungil sebaiknya kita gunakan warna yang cenderung lebih terang. Warna terang seperti putih, merah muda, biru muda,hijau muda, atau warna kombinasi, dan beberapa warna yang lain. Warna yang terang dapat memberi kesan kamar tidur terasa lebih luas dan longgar. Sehingga kita dapat lebih merasakan kenyamanan ketika berada di dalam kamar tidur.

3. Memilih furniture

Dalam pemilihan furniture kamar tidur dengan desain mungil ini, sebaiknya kita tidak menggunakan terlalu banyak furniture. Kita dapat menggunakan furniture yang satu set untuk kamar tidur, atau beberapa furniture yang memiliki fungsi lebih dari satu. Penataan furniture ruangan pun sebaiknya di perhatikan dengan lebih teliti.

4. Hiasan atau penak pernik

Menambah hiasan atau pernak- pernik kamar tidur dapat di sesuaikan dengan pemilihan konsep desain kamar tidur. Dapat kita gunakan stiker 3d pada dinding kamar tidur, atau dengan memajang foto pada moment tertentu. Atau dapat pula menggunakan hiasan dinding lukisan yang unik. Jangan menggunakan terlalu banyak pernak pernik kamar tidur, agar kamar tidur tidak terkesan sumpek dan pengap.

5. Penerangan

Jika kamar tidur kita memiliki ukuran yang mungil, kita cukup menggunakan satu lampu saja. Pilihlah lampu kamar tidur dengan cahaya yang dapat memancarkan sinarnya ke segala arah. Cahaya terang atau cahaya temaram, dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita terhadap kamar tidur.

6. Ventilasi

Satu point lagi yang tak kalah penting adalah ventilasi ruangan. Ventilasi kamar tidur akan membantu sirkulasi udara masuk dengan baik kedalam kamar tidur. Kita dapat menggunakan desain jendela yang agak lebar untuk kamar tidur kita agar sirkulasi udara yang masuk lebih banyak, selain itu pencahayaan alami dari matahari yang masuk melalui jendela kamar juga baik bagi kesehatan.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Kamar Tidur Impian Minimalis Terbaru

Nah, itulah beberapa tips dalam membuat desain kamar tidur mungil minimalis yang perlu kita perhatikan. Agar kamar tidur kita dapat terealisasi dengan baik, kita harus lebih teliti dalam setiap tahapanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like