Contoh Desain Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai Terbaru

20 Contoh Desain Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai Terbaru

445 views

Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai – Kasur di lantai atau sering di sebut dengan lesehan, memiliki daya tarik bagi kebanyakan orang yang suka dengan keserhanaan. Identik dengan kesederhanaan, justru memberi nilai kenyaman  lebih yang membuat penghuni kamar menjadi betah di berada di dalam kamar. Tidak perlu khawatir dengan pendapat kebanyakan orang yang menyebut kamar tidur dengan kasur di lantai adalah kamar tidur tipe orang pemalas.

Justru desain kamar tidur dengan kasur lantai harus lebih memperhatikan kebersihan kamar. Bagaimana tidak, jika kita malas membersihkan kamar, akan lebih terkesan lebih berantakan daripada kamar tidur yang menggunakan ranjang. Potensi untuk menjadi kotor dan berantakan memang sangat besar, karena sangat nyaman ketika di kasur kita seenaknya sendiri membuang sampah, menaruh buku,dan lain sebagainya. Rajinlah membersihkan kamar, agar kebersihan dan kenyamanan di dalam kamar akan senantiasa terjaga.

Contoh Gambar Desain Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai Terbaru:

Untuk membuat desain kamar tidur dengan kasur di lantai, beberapa hal harus kita perhatikan antara lain.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Desain Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai:

1. Tentukan tema atau konsep kamar

Kita dapat memilih beberapa konsep antara lain konsep sederhana dan mewah, konsep kamar yang unik, dan konsep yang lain sesuai dengan keinginan kita.

2. Memilih dan menempatkan furniture dengan tepat

Pilihlah furniture yang tepat guna, maksudnya dapat dimanfaatkan maksimal bahkan bisa dibilang multifungsi. Misalnya furniture laci atau rak yang atasnya dapat digunakan untuk meja, dan lain sebagainya.

3. Memilih cat / warna

Dalam pemilihan warna kamar, kita sesuaikan dengan konsep atau tema yg telah dipilih. Jika kita menginginkan kesan simple dan mewah dapat kita pilih warna- warna yang lebih kalem, seperti pastel, putih, dan lain sebagainya. Atau dapat juga kita gunakan wallpaper dinding dengan motif serat kayu dengan warna agak lembut, selain dapat menambah kenyaman motif serat kayu memberi kesan lembut dan hangat.

4. Memilih alas atau tempat tidur

Untuk alas atau tempat tidur, sesuaikan dengan kebutuhan kita pastinya. Gunakan alas dari kayu atau bisa juga dari karpet. Pilihlah tempat tidur yang dapat membuat kita nyaman, sehingga kita dapat tidur dengan nyenyak. Karena memilih tempat tidur atau kasur adalah poin yang penting, telitlah dalam membeli. Sesuaikan juga dalam memilih sprei dan selimut agar selaras dengan kamar tidur kita.

5. Perhatikan ventilasi dan sinar matahari

Pastikan kamar tidur kita mendapatkan ventilasi dan cahaya matahari yang baik, selain dapat mencegah kuman, ventilasi dan cahaya matahari yang masuk ke kamar tidur kita dapat memberi kehangatan pagi.

6. Rajin membersihkan kamar

Jangan malas membersihkan kamar, kembalikan barang – barang seperti buku, atau apapun ketempat yang telah kita tentukan. Agar kamar tetap rapi dan bersih.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Taman Halaman Depan Rumah Terbaru

Memilih mendesain kamar tidur menggunakan kasur lantai terkadang menjadi pilihan karena keamanan sewaktu tidur. Jika kita termasuk orang dengan tipe yang aktif “ tidak bisa diam ketika tidur “ entah posisi tidur yang sering berganti atau tidur dengan bebas bergerak. Maka tidur dengan menggunakan kasur lantai akan lebih aman tentunya. Menghindari resiko jatuh dari ranjang, atau terbentur sudut ranjang.

Jika menggunakan desain kamar tidur dengan menggunakan kasur di lantai, kita akan banyak menghemat tempat. Tentu saja karena ranjang untuk tempat tidur akan menghabiskan banyak tempat, yang membuat kamar terasa sempit. Kamar tidur dengan kasur di lantai akan menciptakan kesan santai dan nyaman.