Contoh Gambar Desain Kamar Mandi dengan Bak Air Terkini

20 Contoh Desain Kamar Mandi dengan Bak Air Terkini

97 views

Kamar Mandi dengan Bak Air – Desain kamar mandi dengan bak air merupakan desain kamarmandi yang paling umum digunakan pada masyarakat dengan adat ketimuran seperti di Indonesia. Justru bagi banyak orang, memiliki kamar mandi harus menggunakan bak air di dalam kamar mandi. Jadi dapat di katakan bahwa bak air merupakan perlengkapan paling dasar dalam kamar mandi. Closet dan bak air, merupakan perlengkapan kamar mandi sederhana yang sering kita temui pada kamar mandi secara umum.

Desain kamar mandi dengan bak air pun memiliki beberapa macam jenis yang berbeda, dari bak air plastik hingga bak air yang dibuat dari batu bata dan semen. Banyak rumah minimalis pada kompleks perumahan yang menggunakan baik air pada kamar mandinya. Tak hanya itu, kamar mandi pada rumah minimalis modern pun juga menggunakan bak air. Bentuk bak airnya pun tidak hanya kotak atau persegi dan persegi panjang saja. Namun mulai di kembangkan dengan bentuk – bentuk yang menarik lainya seperti bundar, lonjong, dan lain sebagainya.

Contoh Gambar Desain Kamar Mandi dengan Bak Air Terkini:

Berikut ini beberapa tips dalam membuat kamar mandi dengan bak air yang perlu kita perhatikan, mari kita simak bersama.

Tips Mendesain Kamar Mandi dengan Bak Air:

1. Ukuran kamar mandi

Menempatkan bak air di dalam kamar mandi tentu harus menentukan dahulu ukuran kamar mandi yang kita miliki. Kita perlu memperhitungkan dahulu ukuran kamar mandi nya, agar mudah menyesuaikan perlengkapan kamar mandi yang akan kita gunakan. Ukuran kamar mandi juga dibutuhkan untuk merancang pembelian bahan material seperti keramik untuk lantai dan dinding, cat dinding, dan lain sebagainya. Mengingat pentingnya kegunaan ukuran kamar mandi, maka kita harus teliti dalam menentukanya. Ukuran kamar mandi yang tepat sangat berguna bagi keseluruhan tahapan mendesain kamar mandi dengan bak air ini.

2. Ukuran bak air

Setelah menentukan ukuran kamar mandi, langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran bak air yang akan kita gunakan. Menentukan ukuran bak air merupakan bagian dalam penempatan bak air di dalam kamar mandi. Dengan begitu kita akan lebih mudah menyesuaikan perlengkapan dan penataanya di dalam kamar mandi. Kita dapat menggunakan bak mandi yang terbuat dari material serat fiber yang minimalis. Atau mendesain sendiri bak air dengan menggunakan batu bata yang di susun dengan di lapisi semen dan keramik. Bak mandi yang berbentuk persegi panjang dirasa cukup efektif, karena dapat menampung lebih banyak air dan lebih menghemat tempat.

3. Penempatan bak air

Menempatkan bak air di dalam kamar mandi sebaiknya berada di bagian sudut ruangan kamar mandi kita. Dengan begitu bak air dapat berada pada area pojok kamar mandi dan sisa ruang dapat kita gunakan untuk perlengkapan yang lain seperti penempatan closet. Penempatan bak air pada sudut kamar mandi biasanya langsung di desain menempel pada dinding sisi kamar mandi. Kemudian baru closet di sisi terdekat bak air di dalam kamar mandi. Penempatan seperti itu bertujuan menyisakan ruang lebih banyak pada sisi tengah kamar mandi. Dengan begitu dapat membuat kita beraktivitas lebih leluasa di dalam kamar mandi.

4. Memilih keramik

Memilih keramik yang digunakan pada bak mandi biasanya menggunakan keramik yang sama dengan keramik pada dinding kamar mandi. Akan tetapi untuk lantai kamar mandi, sebaiknya kita menggunakan keramik khusu untuk lantai kamar mandi. Biasanya keramik untuk lantai kamar mandi memiliki permukaan yang lebih kasar daripada keramik biasa. Keramik dengan permukaan yang lebih kasar akan mengurangi resiko kita terpeleset di kamar mandi. Untuk motif atau corak serta warna nya kita dapat menyesuaikan dengan konsep warna kamar mandi yang telah kita pilih. Menjaga keseimbangan warna di dalam kamar mandi juga perlu kita jaga, agar tetap nyaman ketika menggunakan kamar mandi.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Interior Rumah Tipe 45 Terbaru

Demikianlah beberapa tips cara membuat desain kamar mandi dengan bak air yang perlu kita perhatikan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga di rumah.