Contoh Gambar Desain Dapur Industrial Terbaru

20 Contoh Desain Dapur Industrial Terbaru

33 views

Dapur Industrial – Desain industrial ini memang sedang tren pada sekarang ini, baik di tempat umum, resto, dan kafe, bahkan untuk desain rumah sekalipun. Bangunan industrial sendiri sesuai dengan namanya memang tempat yang digunakan untuk segala proses atau pekerjaan industri, pabrik, atau gudang.

Kita akan sering melihat dan menemui resto ataupun kafe yang memakai konsep industrial ini. Semakin unik dan menarik sebuah tempat, terutama tempat makan, akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk makan di tempat tersebut, bahkan menjadi pelanggan resto ataupun kafe tersebut. Ini adalah konsep yang dapat dibilang unik sehingga dapat menjadi cara untuk menarik pembeli walaupun hanya sekedar membeli minuman dan berfoto bersama. Namun sekarang ini desain industrial ini sudah banyak diaplikasikan untuk desain rumah yang menjadi tempat tinggal sehari-hari.

Contoh Gambar Desain Dapur Industrial Terbaru:

Tertarik untuk mengaplikasikan konsep industrial ini di rumah kamu? Ya, tidak ada salahnya memilih konsep ini untuk desain rumah kita ataupun hanya untuk beberapa ruangan saja. Sebut saja kali ini kita membahas ruang dapur yang akan kita aplikasikan dengan konsep industrial ini. Ketahui dulu konsep dasarnya.

Konsep desain industrial ini adalah konsep yang cenderung maskulin, dalam arti materialnya sengaja diekspos untuk menunjukkan karakter aslinya atau tidak memakai bahan pelapis lagi. Jadi sekilas memang tampilannya terlihat kasar dengan warn-warna yang monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih. Tetapi kalau dipadukan dengan konsep modern yang serba sederhana, konsep ini malah membuat ruangan terlihat lebih stylish dan tetap keren.

Tips Mendesain Dapur Industrial:

1. Materialnya

Untuk material, layaknya desain bangunan pabrik dan gudang, memang akan didominasi dengan material yang keras, seperti baja, besi, hingga logam. Material lantai pun biasanya dari semen, bukan menggunakan keramik yang biasa kita temui di kebanyakan rumah. Begitu juga bagian atas ruangan yang tidak ditutup dengan gipsum sehingga kabel-kabel listrik akan terlihat dengan jelas. Namun jangan salah, konsep ini akan terlihat keren dan gagah dengan kesan maskulin dan kasar yang ditunjukkan.

2. Desain yang mudah dan hemat

Memilih konsep industrial ini bisa jadi upaya ita untuk lebih efisien dan berhemat untuk mendesain dapur yang kita miliki. Desain ini rata-rata tidak membutuhkan material pelapis dan mudah didapat di pasaran. Misalkan saja, pada bagian lantai kita cukup memakai lantai dari semen saja, kita tidak perlu membeli keramik yang biasa kita lihat di kebanyakan ruangan. Selain itu, jika kita memilih konsep industrial untuk ruang dapur ini akan membuat ruangan di dalam rumah kita terlihat tidak monoton hanya pada satu konsep saja. Jadi kenapa tidak?

3. Interior yang sederhana

Konsep ini lebih menunjukkan pada konsep yang sederhana dan lebih terekspos pada setiap bagian. Begitu juga untuk penggunaan interior yang kita pilih, semakin sederhana interior yang kita gunakan, akan semakin sesuai dengan konsep industrial ini. Jadi jangan memilih dan menggunakan interior yang berlebihan yang akan memberikan efek berantakan dan mengurangi kesan industrial yang ingin ditunjukkan pada konsep ini.

4. Warna yang digunakan

Untuk penggunaan warna begitu juga interiornya, konsep ini akan sesuai dengan warna gelap atau monokrom, seperti hitam, abu-abu, putih, biru tua, hijau tua, coklat tua. Warna gelap ini akan sesuai dengan kesan keren yang akan diciptakan.

Baca Juga: 20 Contoh Desain Dapur Ala Bar Terkini

Sudah bisa membayangkan konsep industrial yang kita maksud kan? Dan lagi pasti sudah ada bayangan pula bagaimana jika konsep ini kita terapkan pada ruang dapur yang ada di dalam rumah kita. Selamat mencoba.