Connect with us

20 Contoh Rumah Minimalis Tipe 45 Terbaru

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah

20 Contoh Rumah Minimalis Tipe 45 Terbaru

Rumah minimalis tipe 45 mempunyai makna bahwa luas rumah tersebut sekitar 45 meter persegi. Biasanya ukuran panjang dan lebar rumah ini antara 9 meter dan 5 meter. Tidak hanya lantai satu saja, namun rumah minimalis yang satu ini juga punya potensi untuk dibuat dua atau tiga lantai sekaligus. Rumah minimalis berukuran standard ini cukup populer di kalangan pecinta rumah karena merupakan jenis rumah simpel yang cocok untuk keluarga kecil dan terjangkau dari segi harga.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hunian lebih baik dengan modal yang tidak banyak, Anda dapat mencari rumah minimalis tipe 45 atau membangun rumah tipe ini. Namun terkadang, banyak orang yang masih salah dalam memilih rumah minimalis yang tepat. Mereka cenderung melihat rumah dari penampialan luarnya saja tanpa melihat struktur bangunan ataupun sisi kesehatan yang rumah tersebut berikan ke pada penghuninya. Masih banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk memilih hunian yang tepat, bukan hanya sekedar bangunan saja.

20 Contoh Rumah Minimalis Tipe 45 Terbaru

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis rumah minimalis tipe 45 sesuai dengan impian Anda, berikut ini kami sajikan beberapa cara mudah untuk memilihnya dengan tepat.

3 Cara Memilih Rumah Minimalis Tipe 45

1. Daerah atau lokasi rumah

Dimana lokasi atau daerah rumah minimalis tipe 45 yang akan Anda beli atau bangun? Tanyakanlah hal tersebut pada diri Anda sendiri terlebih dahulu. Kebanyakan orang akan cenderung memilih rumah yang terletak di kawan pada penduduk yang sudah ramai. Bukan di dekat bukit atau daerah yang tampaknya terpencil. Hal ini dipengaruhi oleh fasilitas yang tentunya jauh lebih lengkap di sekitar lokasi yang sudah pada penduduknya.

Pastikan juga bahwa lokasi rumah minimalis tipe 45 yang akan Anda bangun atau Anda tempati merupakan lokasi yang sudah sesuai standard dalam syarat pembangunan. Contohnya adalah lokasi rumah yang bebas dari bencana alam. Penuhnya lahan di beberapa daerah dengan rumah membuat beberapa investor rumah nekat untuk membuat perumahan di kawasan rawan bencana alam. Itulah mengapa Anda perlu mencari informasi yang detail terlebih dahulu tentang lokasi rumah.

2. Bahan material pembuat rumah

Anda juga perlu memperhatikan jenis bahan atau material yang digunakan dalam membangun atau membuat rumah minimalis tipe 45. Hal ini berlaku baik Anda yang ingin membangun rumah baru atau Anda yang ingin membeli rumah jadi. Khusus untuk pembuatan rumah baru, pasti akan lebih mudah memilih material rumah yang pas untuk kebutuhan Anda. Sedangkan jika membeli rumah jadi, Anda perlu memperbaiki beberapa bagian rumah yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Jenis bahan atau material yang digunakan untuk rumah minimalis tipe 45 tidaklah harus mahal dengan kualitas yang terbaik. Asalkan material yang dibuat memenuhi minimal syarat untuk ketahanan bangunan rumah yang oke. Jangan sampai Anda membangun rumah baru dan beberapa bulan menempatinya sudah merasakan beberapa gangguan di sana-sini. Sepert atap yang bocor atau cat dinding yang mudah mengelupas karena lembab.

3. Tata letak ruangan di dalam rumah

Peletakan ruangan dalam rumah minimalis tipe 45 juga menentukan bagaimana Anda merasakan kenyamanan dari suatu tempat tinggal. Contohnya akan lebih mudah untuk memiliki kamar tidur utama yang berdekatan dengan kamar tidur lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan orang tua dalam mengawasi anak mereka. Sama halnya dengan letak kamar mandi. Akan lebih sesuai jika ruangan ini dekat dengan dapur karena sama-sama memiliki tingkat resiko mudah kotor yang tinggi.

Jika Anda percaya dengan suatu kepercayaan contohnya Feng Shui, tata letak ruangan di rumah minimalis tipe 45 menjadi sangat penting. Dalam Feng Shui, letak kamar dan letak perabotan yang ada di dalamnya harus sesuai dengan ajaran kepercayaan ini. Kepercayaan yang muncul biasanya Anda akan mendapatkan keberuntunga yang lebih dengan menggunakan Feng Shui. Kembali lagi ke kebutuhan Anda masing-masing tentang bagaimana memiliki rumah dengan pengaturan ruangan yang baik.

Baca Juga: 20 Contoh Eksterior Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaru

Itulah 20 contoh rumah minimalis tipe 45 terbaru dengan beberapa tips bagaimana memilih rumah minimalis yang mudah untuk Anda ikuti. Semoga ulasan di atas bisa berguna untuk Anda dan juga keluarga dalam memiliki jenis rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya kebutuhan akan hunian saja, namun juga sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Rumah

Design Rumah Terbaru

Taman Rumah Minimalis Tipe 90 20
Teras Rumah Minimalis Tipe 90
Ruang Keluarga Rumah Minimalis Tipe 90
Dapur Rumah Minimalis Tipe 90
Ruang Makan Rumah Minimalis Tipe 90
Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 90
Kamar Mandi Rumah Minimalis Tipe 90
Kamar Tidur Rumah Minimalis Tipe 90
Denah Rumah Minimalis Tipe 90
Rumah Minimalis Tipe 90
Eksterior Rumah Minimalis Tipe 80
Interior Rumah Minimalis Tipe 80
Pagar Rumah Minimalis Tipe 80
Garasi Rumah Minimalis Tipe 80
Taman Rumah Minimalis Tipe 80
Teras Rumah Minimalis Tipe 80
Ruang Keluarga Rumah Minimalis Tipe 80
Dapur Rumah Minimalis Tipe 80
Ruang Makan Rumah Minimalis Tipe 80
Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 80
To Top